Powered by HERU SUSANTO
Membangun Obyek 3D Menggunakan Persamaan Geometri
© Membangun obyek yang rumit dapat dilakukan menggunakan persamaan geometri, seperti menggambar bola atau benda-benda putar lainnya
© Persamaan kuadrat, lingkaran dan ellips banyak digunakan untuk keperluan ini.
© Penyajian persamaan hanya dilakukan untuk membangun titik-titik yang akan digunakan dalam menggambar obyek
Membuat Kerucut
© Mendefinisikan titik-titik, dengan 1 titik pusat (puncak) dan n titik yang berupa lingkaran.
© Face dibangun menggunakan segitiga-segitiga yang berawal dari titik puncak dengan dua titik dasar.
Membuat Titik-Titik Kerucut
GAMBAR 1
Perhatikan salah satu segitiga pada kerucut:
Untuk i=0 sd/ n-2, face ke-i dibentuk dari {0,i,i+1}
GAMBAR 2
Perhatikan segitiga terakhir :
GAMBAR 3
Untuk face ke n-1 dibentuk dari {0,n,1}
Membuat Face Pada Kerucut
Untuk face dasar dari kerucut :
Face dibangun dari:
{1,2,3,…,n}
GAMBAR 4
Tidak ada komentar:
Posting Komentar