Senin, 27 September 2010

2209105030 Membuat Kerucut

Powered by HERU SUSANTO
Membangun Obyek 3D Menggunakan Persamaan Geometri
©     Membangun obyek yang rumit dapat dilakukan menggunakan persamaan geometri, seperti menggambar bola atau benda-benda putar lainnya
©     Persamaan kuadrat, lingkaran dan ellips banyak digunakan untuk keperluan ini.
©     Penyajian persamaan hanya dilakukan untuk membangun titik-titik yang akan digunakan dalam menggambar obyek

Membuat Kerucut
©     Mendefinisikan titik-titik, dengan 1 titik pusat (puncak) dan n titik yang berupa lingkaran.
©     Face dibangun menggunakan segitiga-segitiga yang berawal dari titik puncak dengan dua titik dasar.

Membuat Titik-Titik Kerucut
GAMBAR 1
Perhatikan salah satu segitiga pada kerucut:
Untuk i=0 sd/ n-2, face ke-i dibentuk dari {0,i,i+1}
  GAMBAR 2
Perhatikan segitiga terakhir :
GAMBAR 3
Untuk face ke n-1 dibentuk dari {0,n,1}
Membuat Face Pada Kerucut
Untuk face dasar dari kerucut :
Face dibangun dari:
{1,2,3,…,n}
GAMBAR 4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar