Minggu, 31 Oktober 2010

2209105012 - Teknik Animasi Komputer

Teknik Animasi Komputer

Ranu Wijayanto (2209105012)

 

Orang sering mengatakan bahwa animasi komputer adalah suatu pekerjaan berat dan sampai batas tertentu yang berlaku. Menggabungkan banyak pengetahuan dengan kreativitas dan berjalan garis tipis antara menjadi produktif kreatif dan menjadi seorang animator maverick.
Teknik animasi 2D
Teknik-teknik animasi komputer bervariasi banyak dari animasi umum. Mereka menggunakan program perangkat lunak untuk memberikan tampak nyata dan tekstur untuk karakter atau gambar. Dalam animasi 2D, angka-angka ini diambil menggunakan 2D bitmap grafis atau vektor grafis. Setelah memberikan bentuk atau frame ke urutan, animator bergerak mereka ke bingkai kunci di mana perangkat lunak mengisi kesenjangan yang diperlukan untuk frame untuk melanjutkan.
Komputer kemudian secara otomatis melakukan perhitungan untuk tampilan pada frame yang disebut morphing atau tweening. Morphing berarti transisi halus gambar. Tweening adalah proses di mana antara bingkai dimasukkan sehingga berkembang dari gambar kedua dari gambar pertama tampak alami. Akhirnya, gambar tersebut diberikan. Rendering adalah pengembangan diri oleh komputer untuk menghasilkan gambar dari file data yang ada.

Grafis 3D animasi
Meskipun hampir semua pekerjaan adalah sama di grafis 3D, namun berbeda dari 2D. Pertama, gambar yang digambar atau dibuat selalu memiliki kerangka virtual. 3D animasi pada dasarnya memiliki tiga langkah - pemodelan, tata letak dan animasi. Tahap terakhir adalah sama dengan baik dan disebut rendering.
Dalam pemodelan, representasi matematis diimplementasikan untuk gambar tiga-dimensi. Dari menciptakan bentuk-bentuk umum dan bentuk ke rincian spesifik minutest merupakan bagian dari model. Alat patung digunakan untuk tujuan ini. Ini disebut juga gaya visual. Kemudian campuran fisika dunia nyata dengan animasi fisika. Emosi dan ekspresi wajah baik dan fisik yang benar dicampur.
Sekarang, objek atau gambar ditempatkan dalam sebuah adegan untuk ruang dan hubungan objek. Ini untuk menentukan gerakan objek sehubungan dengan lokasi dan ukurannya. Sinematografi merupakan teknik yang digunakan dalam 3D animasi untuk kesempurnaan lebih dan sudut kamera. Dalam sinematografi, pencahayaan, komposisi dan sekuensing memainkan peran penting untuk tugas bercerita. Langkah terakhir adalah rendering. Teknik-teknik bergantung pada jenis dan model perangkat lunak yang digunakan. Jika Anda memiliki yang lebih diperbarui, Anda dapat melakukan keajaiban saat bekerja pada mereka.

Komputer Game Animasi
Video game atau game komputer yang sedang dimainkan di seluruh dunia adalah permainan animasi dirancang oleh animator. Ada permainan seperti IGI, Counterstrike, MotoGP, Roadrash, Mid Town Gila, Age of Empire, Halo, dan Medal of Honor yang telah dibuat dengan bantuan komputer grafis canggih dan animasi. Bidang animasi komputer game termasuk pemodelan karakter, pembentukan lanskap sesuai dengan hukum fisika atau matematika grafis dan animasi dengan menggunakan berbagai software.
software animasi mungkin Game 2D atau 3D. Sifat dari permainan, resolusi dan kecanggihan memutuskan mana perangkat lunak animasi akan Anda harus menggunakan. Beberapa software ini sangat canggih yang seorang animator harus membangun kerangka dasar dan sisanya disesuaikan dengan komputer untuk memberikan tampilan yang tepat untuk angka.
Setiap hal dari jenis karakter tubuh, ekspresi wajah, fisik pose, game loop, pencahayaan, dan situasi dari antagonis, musuh atau pesaing dan reaksi dan konsekuensi dari hasil bervariasi tergantung pada rincian kreasi Anda. Jalan cerita dari permainan akan tergantung pada script. Anda akan harus mengikuti urutan naskah saat merancang permainan.

Permainan komputer animasi 2D
Permainan sederhana tanpa resolusi tinggi, dan efek khusus diciptakan dengan bantuan software animasi 2D. Di sana Anda tidak perlu mengikuti hukum fisika tertentu untuk apa yang akan jalan sudut jatuh jika serangan peluru di lengan kanan. Mereka adalah game sederhana dengan fitur yang kurang dan efek. Perangkat lunak animasi 2D yang paling kuat untuk permainan adalah perangkat lunak Bauhaus yang dapat memberikan efek khusus dan latar belakang digital.

Permainan 3D animasi
The softwares yang menggunakan animasi 3D membuat game berkualitas tinggi yang akan memberikan sensasi virtual reality. Perancangan game-game ini dilakukan oleh ahli animator dengan bantuan dari workstation high-end dan perangkat lunak. Ada banyak software 3D untuk membuat game seperti SoftImage, Alias / Wavefront, Maya, 3D studio Max, dan Lightwave 3D. Di antara semua 3ds, Max perangkat lunak dianggap sebagai yang terbaik untuk membuat game generasi mendatang dengan kapasitas untuk menciptakan kontrol apt pencahayaan yang realistis, dinamika dan naungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar